Diberdayakan oleh Blogger.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cemburu, Cemas Buat Wanita Lebih Mudah Terserang Alzheimer

Apakah Nenek atau ibu Anda sering marah-marah, lupa, pikun dan sensitif? Hati-hati, bisa jadi mereka terserang alzheimer. Sebab baru-baru ini pakar mengatakan bahwa wanita lebih rentan mengalami alzheimer.

Menurut jurnal penelitian yang kami kutip dari WEBMD (1 Oktober 2014), perempuan lebih mudah terkena alzheimer dibanding pria karena perempuan lebih sering memiliki perasaan yang lebih peka. Sehingga mereka lebih sering merasakan perasaan cemas, cemburu, murung serta rasa tertekan yang dapat menjadi pemicu penyakit alzheimer.

Pada studi tersebut pakar menemukan bahwa wanita yang memiliki nilai tes neurotisme tertinggi di usia paruh baya akan dengan mudah terkena alzhaimer juga. Dilansir Reuters Kamis (2/10/2014) Dr Ingmar Skoog, peneliti senior dari Universitas Gothenburg Swedia berpendapat bahwa orang-orang dengan ciri berpikir negatif lebih rentan terserang alzheimer.

"Semua penyakit seperti alzheimer atau penyakit kardiovaskular memiliki banyak faktor pemicu, dan neutisme adalah salah satunya," tutur Dr Skoog.

Sementara itu, Dr James Galvin, seorang profesor neurologi, psikiatri, dan kesehatan penduduk di NYU Langone Medical Center New York City berpendapat bahwa kebanyakan orang tidak tahu mengenai penyebab alzheimer. Sehingga bisa saja dia, Anda atau orang lain terserang alzheimer tanpa mengetahuinya.

Hasil penelitian Center for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika mengatakan bahwa sekitar 5 juta orang di Amerika dibayangi risiko alzheimer, dikarenakan bentuknya sangat umum dan mirip sekali dengan demensia.

Sedangkan penyebab pasti penyakit alzheimer sendiri belum diketahui. Para peneliti mengidentifikasi berbagai faktor risiko berkembangnya kondisi penyakit ini, termasuk tekanan darah dan kolesterol tinggi.

Dalam penelitian yang diterbitkan oleh Journal Neurology, Skoog dan rekan-rekannya mengatakan bahwa kecenderungan seseorang yang memiliki sifat kepribadian negatif berisiko besar terkena alzheimer. Wanita yang mendapat nilai tertinggi pada saat tes neurotisme cenderung dua kali lebih beresiko terkena Alzheimer, dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan nilai rendah pada saat tes.

Para peneliti sebelumnya telah melaporkan bahwa stres yang berkepanjangan juga dapat meningkatkan risiko demensia, termasuk penyakit alzheimer. Sampai saat ini, belum ada bukti yang menunjukkan untuk mencegah penyakit alzheimer. Percobaan untuk menemukan vaksin yang dapat melawan alzheimer terhenti beberapa tahun lalu karena beberapa orang yang menerima vaksin mengalami peradangan otak. Akan tetapi Anda dapat mengurangi risiko alzheimer dengan cara menekan risiko sakit jantung.

Jadi buat perempuan, hindari stres, cemburu serta cemas yang berlebihan untk kesehatan Anda.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Cemburu, Cemas Buat Wanita Lebih Mudah Terserang Alzheimer di blog De Cangkir jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :