Diberdayakan oleh Blogger.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

5 Mitos Tentang Kesehatan

Anda pasti pernah mendengan ungkapan "Minum 8 gelas air sehari", apakah hal itu fakta ataukah mitos? Berikut kami ungkap 5 Mitos Kesehatan.


1. Minum 8 Gelas Air Sehari
Tidak perlu menghitung berapa gelas gelas. Penelitian menunjukkan, orang yang meneguk segelas air ketika mereka haus mendapatkan cukup asupan air untuk tetap sehat dan terhidrasi. Makanan kaya air seperti sup, buah, dan sayuran dan minuman seperti jus, teh, dan kopi semua membantu Anda. Anda mungkin perlu minum lebih banyak air jika air seni berwarna kuning gelap, Anda sangat aktif, atau Anda tinggal di iklim panas.

2. Telur Buruk untuk Jantung Anda
Pecinta Omelet, bersukacitalah. Makan satu atau dua telur sehari tidak meningkatkan risiko penyakit jantung pada orang sehat. Ya, kuning telur memiliki kolesterol, tetapi bagi kebanyakan dari kita, jumlah yang ditemukan dalam satu makanan ini tidak buruk bagi Anda sebagai campuran lemak dari segala sesuatu yang Anda makan. Terlebih lagi, telur memiliki nutrisi, seperti omega-3, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

3. Antiperspiran Penyebab Kanker Payudara
Jangan cemas! Beberapa ilmuwan berpikir bahan kimia yang ditemukan dalam antiperspirant dan deodoran dapat diserap melalui ketiak Anda. Idenya adalah mereka berakhir di jaringan payudara dan membuat tumor lebih mungkin. Tapi National Cancer Institute mengatakan tidak ada bukti yang menghubungkan hal ini dengan kanker payudara.

4. Anda Membutuhkan Multivitamin Harian
Anda mungkin pernah mendengar bahwa multivitamin dapat membantu pemenuhan nutrisi yang tidak ada dalam diet Anda. Para peneliti tidak semua sepakat tentang hal itu. Tetapi jika dokter Anda memberitahu Anda untuk mengambil vitamin, lakukanlah. Dan jika Anda sedang hamil, Anda perlu mengambil asam folat untuk menurunkan risiko cacat lahir. Namun, cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi Anda adalah untuk makan diet yang penuh dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak sehat.

5. Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan
Sarapan membantu beberapa orang menurunkan berat badan. Hal ini dapat mencegah kelaparan, dan mungkin mencegah ngemil pada hari itu. Jika Anda bukan penggemar sarapan, Anda masih bisa langsing. Sebuah studi Universitas Cornell menemukan bahwa orang-orang non-sarapan tidak makan berlebihan saat makan siang dan makan malam, dan mereka makan sekitar 400 kalori lebih sedikit per hari. Intinya: Melewatkan sarapan dapat membantu beberapa orang yang sehat menurunkan berat badan.

Nah, sudah tau kan kalo hal diatas hanya mitos.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Mitos Tentang Kesehatan di blog De Cangkir jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :