Diberdayakan oleh Blogger.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Samosa Sayur, Hidangan Nikmat Saat Sahur

De Cangkir - Samosa merupakan salah satu street food asal India. Cemilan ini mudah ditemui di negara India dan Pakistan. Di negara – negara tersebut, samosa sangat lah populer dan mempunyai beragam isian. Anda dapat membuat samosa dengan isi daging maupun sayuran sesuai selera Anda. Samosa juga menjadi santapan favorit yang biasanya dihidangkan selama bulan Ramadan. Meski berasal dari India, namun Anda juga dapat membuat samosa sendiri di rumah sebagai menu berbuka puasa atau sahur. Untuk membuatnya, simak resepnya berikut ini.

Resep Samosa Sayur, Hidangan Nikmat Saat Sahur
Bahan – bahan:
  • 8 lembar kulit lumpia siap pakai
  • 1 buah wortel, cincang halus
  • 1 buah kentang, kupas dan rebus
  • 55 gram kacang polong beku
  • 1/2 siung bawang Bombay, cincang halus
  • 118 ml kaldu ayam
  • 2 sendok teh bubuk kari
  • 1 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • Garam dan merica, secukupnya

Cara membuat:
  1. Panaskan oven hingga 190 derajat Celcius.
  2. Taruh panci di atas kompor dengan api sedang. Masukkan mentega dan tepung, aduk terus hingga membentuk pasta.
  3. Tambahkan wortel, bawang Bombay, kacang polong, dan bubuk kari ke dalam panci, lalu aduk hingga semua bahan tercampur. Tuang kaldu ayam dan aduk kembali hingga rata.
  4. Selanjutnya, kecilkan api dan biarkan hingga mendidih dan campuran mengental seperti saus serta sayuran melunak atau kurang lebih sekitar 20 menit dengan sesekali diaduk
  5. Angkat dan sisihkan.
  6. Hancurkan kentang. Kemudian campurkan dengan sayuran. Beri bumbu menggunakan garam dan merica.
  7. Tambahkan isian pada permukaan kulit lumpia. Lipat hingga membentuk segi tiga. Lakukan cara tersebut hingga isian habis.
  8. Masukkan ke dalam oven dan panggang selama 18 – 20 menit hingga warna berubah menjadi warna coklat keemasan. Dan sajikanlah selagi masih hangat.

Waktu penyajian    : 20 menit
Porsi            : 8 buah samosa

Demikian resep samosa sayur yang dapat Anda buat sendiri di rumah dan siap menemani santap sahur Anda beserta keluarga. Silakan dicoba!
Terima kasih telah membaca artikel tentang Resep Samosa Sayur, Hidangan Nikmat Saat Sahur di blog De Cangkir jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :